Tempat Jalan-Jalan di Bali

73 views

Bali merupakan salah satu pulau kecil di Indonesia yang menyimpan sejuta pesona. Alamnya yang begitu indah kemudian dipadukan dengan budaya setempat menjadikan Bali sangat unik dan menarik. Tak heran jika tiap tahunnya wisatawan yang berkunjung selalu mengalami kenaikan. Tempat jalan-jalan di Bali pun tak melulu pantai saja. Ada hutan, wisata belanja, wisata modern dan lain sebagainya.

tempat jalan jalan di bali

7 Tempat Jalan Jalan di Bali yang Direkomendasikan

Anda sedang merencanakan liburan di Pulau Dewata? Jika iya Anda harus mengetahui beberapa tempat jalan-jalan di Bali. Tempat wisata di sana begitu banyak mulai dari pantai hingga wisata modern. Oleh karena itu Anda harus tahu terlebih dahulu tentang seluk beluk lokasinya supaya nanti bisa memudahkan Anda. Di bawah ini ada 7 tempat jalan-jalan di Bali yang hits dan patut untuk dikunjungi.

1. Pantai Kuta

pantai kuta bali

Siapa yang tak kenal dengan pantai yang satu ini? Pantai yang wajib dikunjungi saat mengunjungi Pulau Bali tersebut merupakan salah satu tempat jalan-jalan di Bali yang selalu ramai didatangi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Di sana memang menjadi tempat wisata nomor satu yang ada di Bali dan bisa dibilang sebagai landmark nya Bali.

Tempat jalan-jalan di Bali populer tersebut memiliki pasir pantai yang putih bersih dan garis pantai yang landai. Di sekitar pantai juga tersedia banyak hotel, kawasan shopping center, kuliner, tempat hiburan seperti club malam bisa ditemukan di kawasan Pantai Kuta. Tercatat sejak tahun 1970an, pantai ini sudah banyak dikenal orang hingga mancanegara dan menjadi primadonanya Bali.

2. Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana bali

Berkunjung ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Garuda Wisnu Kencana yang berada di Bali Selatan tersebut adalah salah satu tempat jalan-jalan di Bali yang terkenal. Taman wisata budaya tersebut mempunyai ciri khas yaitu patung Dewa Wisnu yang sangat besar. Di sana Anda bisa melihat-lihat batu kapur yang diubah menjadi balok-balok besar yang dipahat.

Garuda Wisnu Kencana sendiri patungnya dibuat oleh seniman lokal yaitu I Nyoman Nuarta. Tempat itu juga terdapat teater seni yang menyajikan kesenian Bali dan seni tari di setiap harinya. Bagi yang ingin mengenal seni tari utamanya tari Bali bisa datang ke sini.

3. Danau Batur Kintamani

danau batur kintamani bali

Bosan dengan suasana pantai? Anda bisa melipir ke Danau Batur Kintamani. Tempat jalan-jalan di Bali tersebut berada di gunung tertinggi kedua di Pulau Dewata. Jika ingin menikmati suasana alam yang sejuk, maka datanglah kesini. Di sana juga terdapat pura yang menambah keindahan dari Danau Batur tersebut.

4. Pantai Pandawa Kutuh

pantai pandawa bali

Pantai di Bali yang terkenal lainnya adalah Pantai Pandawa Kutuh. Tempat jalan-jalan di Bali tersebut sangat bersih dan memiliki pasir pantai yang putih. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti bermain kano, berenang, berjemur dan lainnya.

Di sana juga disediakan payung-payung pantai lengkap dengan kursi panjangnya yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Yang menjadikan Pantai Pandawa Kutuh banyak difavoritkan karena lokasinya yang juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti Garuda Wisnu Kencana Pura Uluwatu, Pantai Jimbaran dan Tanjung Benoa.

5. Jimbaran

jimbaran bali

Tempat jalan-jalan di Bali yang identik dengan kuliner pinggir pantainya adalah Jimbaran. Lokasi wisata tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan pada malam hari. Hal ini dikarenakan tempat itu banyak menyediakan resto tepi pantai dan sajian seafood nya yang terkenal.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya pantai. Pantai Jimbaran juga dikenal sebagai salah satu pantai indah yang ada di Pulau Dewata karena memiliki pasir putih dan bersih. Mungkin tempat ini bisa dijadikan referensi tempat untuk berjalan-jalan di malam hari bersama pasangan. Tempatnya romantic dan Anda bisa bersantap seafood dengan konsep candle light dinner.

6. Ubud

ubud bali

Ingin melihat pemandangan yang hijau nan asri di Bali? Datang saja ke daerah Ubud, di sana banyak tempat jalan-jalan di Bali yang patut untuk dikunjungi. Contohnya seperti Monkey Forest, Pasar Seni Ubud, menonton tari Kecak Ubud dan lain sebagainya.

Di Ubud memang dikenal banyak memiliki pemandangan sawah-sawah nan hijau. Sawah tersebut dibuat terasering dan terkenal dengan Subaknya. Banyak hotel serta resort yang ada di Ubud dengan konsep alam. Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi berbeda saat di Bali yang jauh dari pantai mungkin bisa datang jalan-jalan ke sini.

7. Sungai Telaga Waja

sungai telaga waja bali

Apabila Anda merasa bosan dengan suasana pantai yang panas di Bali, Anda bisa pergi ke Sungai Telaga Waja di daerah Ubud. Tempat jalan-jalan di Bali tersebut menawarkan wisata rafting yang sarat akan petualangan. Sungai ini pun memiliki arus air yang sangat deras.

Anda akan diajak rafting menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet lengkap dengan perlengkapan lainnya seperti helm, dayung dan pelindung kaki dan tangan. Anda akan diajak menyusuri Sungai Telaga Waja sepanjang 16 km dengan waktu tempuh 2,5 hingga 3 jam. Yang ingin memacu adernalinnya mungkin tempat hits yang satu ini sangat direkomendasikan.

Tips Hemat di Tempat Jalan Jalan di Bali

Berlibur di Bali memang sangat menyenangkan karena banyak tempat jalan-jalan di Bali yang unik. Supaya Anda tidak boros atau kebablasan dalam mengeluarkan uang yang nantinya bisa merugikan Anda, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Pertama carilah tempat penginapan yang dekat dengan lokasi wisata. Misalnya Anda ingin berwisata di Pantai Kuta, maka carilah hotel yang lokasinya dekat dengan kawasan Pantai Kuta. Hal ini bisa membantu Anda dalam menghemat biaya akomodasi atau ongkos membayar mobil/motor atau bus.

Kedua adalah mencari hotel yang sesuai dengan budget. Bila Anda seorang backpacker, maka carilah hotel yang menawarkan tarif per malam yang terjangkau. Ada banyak hotel bintang 1, motel, losmen hingga homestay berharga murah.

Tips yang ketiga adalah gunakanlah motor atau sepeda bila ingin berjalan-jalan di lokasi wisata lainnya. Di Bali banyak terdapat rental motor ataupun penyewaan sepeda yang bisa dipilih. Untuk rental motor sendiri harga sewa rata-rata sekitar 50 ribu ke atas untuk per harinya. Ada banyak pilihan motor yang bisa Anda pilih mulai dari yang lama hingga model terbaru.

Dengan menggunakan motor atau pun sepeda Anda juga akan terhindar dari macet. Di waktu musim liburan, Bali selalu dipadati oleh wisatawan yang bisa membuat jalanan menjadi padat. Ketiga tips berhemat saat berlibur di Bali tersebut bisa Anda lakukan.

Menjatuhkan pilihan untuk berlibur di Bali merupakan ide yang baik. Oleh karenanya Anda harus mengetahui di mana saja lokasi wisatanya. Informasi mengenai daftar tempat jalan-jalan di Bali pada artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.