Tempat Wisata di Nusa Dua Bali

74 views

Anda tentu sudah tidak asing dengan Bali sebagai salah satu ikon wisata yang ada di Indonesia. Ya, pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dewata ini memiliki kawasan yang hampir semuanya memiliki atraksi wisata menarik. Salah satunya adalah Nusa Dua. Lalu, seperti apa tempat wisata di Nusa Dua Bali yang menarik untuk dikunjungi?

tempat wisata di nusa dua bali

Persiapan Kendaraan untuk Mengeksplorasi Tempat Wisata di Nusa Dua Bali

Seperti yang telah banyak orang ketahui, Nusa Dua merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang memiliki banyak bangunan elit dan mewah. Walau begitu, kawasan ini tetap memiliki banyak obyek wisata yang menarik untuk didatangi. Sayangnya, terkadang jarak akses ke lokasi satu dengan lainnya cukup jauh. Karena itu, Anda membutuhkan kendaraan prima agar lebih mudah, cepat, dan hemat waktu.

Wisatawan memang bisa berkendara dengan kendaraan pribadi. Namun, apabila khawatir dengan faktor penghambat perjalanan wisata seperti kelelahan, kurang paham rute jalan, dan sebagainya, akan lebih bijak rasanya untuk menggunakan kendaraan sewa berikut dengan layanan supirnya. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan menuju tempat wisata di Nusa Dua Bali.

Daftar Tempat Wisata di Nusa Dua Bali yang Wajib Dieksplorasi

Ada beberapa tempat yang bisa Anda coba kunjungi ketika berlibur ke Nusa Dua Bali. Tempat-tempat wisata tersebut diantaranya adalah:

1. Pantai Pandawa

pantai pandawa bali

Tempat wisata di Nusa Dua Bali yang pertama adalah Pantai Pandawa. Pada awalnya, pantai ini belum banyak diketahui. Namun, karena terkenal sebagai salah satu pantai tersembunyi yang menarik untuk dieksplorasi, pantai ini kini menjadi populer di kalangan wisatawan yang datang ke Bali.

Salah satu obyek wisata menarik yang ada di Nusa Dua ini merupakan surga tersembunyi yang tertutupi oleh tebing-tebing batu kapur. Karena itu, untuk sampai di pantai berpasir putih ini Anda harus melalui jalan membelah diantara dinding tebing. Setibanya di pantai ini, Anda bisa berfoto ria bersama keluarga atau sahabat dengan latar belakang pemandangan Pantai Pandawa.

2. Pantai Geger Sawangan

pantai geger sawangan bali

Di sekitar pantai Geger Sawangan ini terdapat pertanian rumput laut yang biasanya sering disinggahi wisatawan saat berkunjung ke pantai ini. Selain melihat pemandangan laut biru dan para petani rumput laut yang sedang bekerja, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di tempat wisata di Nusa Dua Bali ini.

3. Pantai Gunung Payung

pantai gunung payung bali

Bagaimana dengan Pantai Gunung Payung? Sama seperti Pantai Pandawa, pantai yang berlokasi di Jalan Gunung Payung 1 ini juga merupakan pantai pasir putih yang agak tersembunyi oleh tebing bebatuan. Walau begitu, salah satu tempat wisata di Nusa Dua Bali ini tidaklah sulit untuk ditemukan karena ada petunjuk jalan ke lokasi di beberapa titik.

Di pantai yang berada di sebelah timur pantai Pandawa ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai yang asri berikut para pengumpul bulu babinya saja. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan ketika Anda berada di Pantai Gunung Payung. Beberapa contohnya seperti selancar, snorkeling, atau yoga di sekitar pantai yang bersih ini.

4. Surf and Turf Rider

surf and turf rider bali

Surf and Turf Rider merupakan salah satu wahana air yang bisa dicoba saat Anda belum berani berselancar di laut. Mereka yang belum pernah mencoba berselancar bahkan bisa mencoba dengan bantuan ombak buatan. Karena tempat wisata di Nusa Dua Bali ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam di hari biasa, Anda harus berkunjung di waktu yang tepat.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan ketika ingin mencoba selancar dengan ombak buatan, yaitu kriteria fisik. Mereka yang memiliki tinggi badan kurang dari 133 cm tidak diperkenankan mencoba Flow board. Sementara itu, aktivitas lain seperti Body board mengharuskan pesertanya untuk memiliki tinggi badan di atas 107 cm.

5. Nusa Dua Plane

nusa dua plane bali

Pada awalnya, masyarakat Bali memiliki kegiatan menemukan bangkai pesawat Boeing 737 yang jatuh di sekitar Kuta dan Pandawa. Kini, aktivitas melihat-lihat keadaan bangkai pesawat yang terbengkalai ini menjadi sebuah atraksi wisata tersendiri bagi wisatawan. Apabila berjalan kaki dari Pantai Pandawa, Anda akan tiba di salah satu tempat wisata di Nusa Dua Bali ini 40 menit kemudian.

6. The Pirates Bay

the pirates bay bali

Obyek wisata di Nusa Dua Bali yang juga sayang untuk dilewatkan adalah The Pirates Bay. Dari namanya saja, bukan tidak mungkin tebakan Anda benar. The Pirates Bay merupakan tempat wisata berupa replika kapal pirates alias bajak laut. Replika tersebut memiliki tampilan yang sangat nyata seperti dalam film Pirates of Carribean yang lengkap dengan elemen bajak lautnya.

Ketika berada di tempat ini, Anda dan anak-anak juga bisa memesan kostum khas bajak laut. Jika lelah, Anda bisa memesan makanan dan minuman di tempat wisata yang masuk dalam kawasan BTDC Nusa Dua ini.

7. Devdan Show Di Komplek ITDC

devdan show bali

Devdan Show merupakan salah satu pertunjukan seni yang bisa Anda kunjungi saat di Bali. Wisata yang berlokasi di Komplek ITDC Nusa Dua ini buka mulai dari pukul 19.30 sampai pukul 9 malam. Untuk hari Minggu, Selasa, dan Kamis tempat yang tiket masuk per orangnya sekitar Rp 520.000 ini tutup.

Selain bisa menyaksikan tarian tradisional dari Indonesia, di salah satu tempat wisata di Nusa Dua Bali ini pengunjung juga akan diperlihatkan aksi akrobatik dari grup sirkus ternama Cirque de Soleil. Menariknya, pertunjukan visual yang dilengkapi dengan background artistic tersebut memiliki unsur cerita.

8. Mangrove Boardwalk

mangrove boardwalk bali

Destinasi wisata di Nusa Dua Bali selanjutnya adalah Mangrove Boardwalk. Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah jalur yang berada diantara pepohonan mangrove. Selain bisa menjadi lokasi jalan santai bersama keluarga atau sahabat karib, tempat wisata yang asri ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk foto prewedding.

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke obyek wisata yang satu ini, silakan navigasikan kendaraan kea rah Jalan ByPass Ngurah Rai. Selain itu, siapkan pula dompet Anda karena untuk masuk ke lokasi wisata asri di Nusa Dua ini ada harga tiket masuk yang harus dibayarkan. Pengunjung diharuskan membayar tiket masuk mulai dari Rp 50.000 sebagai bentuk kontribusi pemeliharaan hutan mangrove ini.

9. Water Blow di Pantai Nusa Dua

water blow nusa dua bali

Tempat wisata di Nusa Dua Bali yang terakhir ini merupakan tempat wisata yang telah terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun manca. Water Blow merupakan nama sebuah destinasi wisata di Nusa Dua yang menyajikan fenomena semburan air laut diantara tebing karang. Cipratan dari semburannya yang tinggi bukan kepalang bahkan bisa membuat tubuh Anda basah di jarak tertentu.

Itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata di Nusa Dua Bali yang bisa Anda masukkan dalam list kunjungan. Dari beberapa tempat di atas, sudahkah Anda mengunjungi salah satunya?